Sejarah Peradaban Yahudi (Israel)

Untuk mengetahui sejarah Yahudi harus membicarakan nabi Ibrahim as. Nabi Ibrahim disebut sebagai imam agama moneistik (Tauhid), yaitu Yahudi, Kristen, dan Islam. Nabi Ibrahim berasal dari Babylonia, anak seorang pemahat patung istana bernama Azar. Beliau menentang penyembahan patung yang menyebabkannya dihukum bakar, tapi Allah menyelamatkannya. Beliau, bersama Sarah isterinya, hijrah ke Kanaan (Palestina Selatan), kemudian pergi ke Mesir dan menetap di sana sementara waktu karena di Kanaan terjadi paceklik.

Usia Nabi Ibrahim semakin menginjak usia senja, tapi belum juga dikaruniai anak. Kemudian beliau menikahi—atas perkenaan Sarah—seorang wanita cantik bernama Hajar. Sebenarnya Hajar adalah wanita merdeka, bukan seorang budak. Ia adalah anak dari Raja Mesir, Fir’aun (Syaikh Shafiyyur-rahman Al-Mubarakfury, Sirah Nabawiyah, 1997: 28). Kemudian beliau sekeluarga meninggalkan Mesir kembali ke Palestina.

Di Palestina, lahir anak dari Hajar bernama Ismail. Sarah merasa cemburu dan meminta agar Nabi Ibrahim menjauhkan mereka darinya. Allah membimbing Nabi Ibrahim menuju lembah tandus dan gersang, yaitu Makkah; daerah yang belum dihuni manusia satu pun. Nabi Ibrahim membekali keduanya dengan wadah air dan korma kemudian kembali ke Kanaan. Setelah bekal dan air telah habis, tiba-tiba air Zamzam memancar berkat karunia Allah. Nabi Ibrahim mengunjungi Nabi Ismail dan Hajar sebanyak empat kali. Pada pertemuan ketiga mereka sepakat membangun Ka’bah (Ibid., h. 29-30). Dari keturunan Nabi Ismail as. inilah lahir nabi penghujung zaman, yaitu Nabi Muhammad Saw.

Nabi Ibrahim dikaruniai anak dari Sarah yang bernama Ishaq. Kemudian Nabi Ishaq as. dikaruniai anak bernama Yaqub, yang digelari dengan Israel. Nabi Yaqub as. mempunyai dua isteri dan 12 anak. Dari isteri pertama lahir dua anak (nabi Yusuf as. dan Benyamin), sedangkan dari isteri kedua lahir sepuluh orang anak. Yaqub lebih mencintai Nabi Yusuf as. daripada anak-anaknya yang lain. Sehingga mereka bersepakat untuk melenyapkan nabi Yusuf as. Tapi Allah menyelamatkannya dan membawanya ke Mesir, pusat peradaban waktu itu. Di sana beliau menjadi menteri untuk menanggulangi ancaman kelaparan. Keturunan nabi Yaqub (Israel) berkembang biak di Mesir dan terbagi menjadi dua belas suku.

Dari keturuan Yaqub lahir Nabi Dawud as. (David) yang menjadi raja kerajaan Judea Samaria. Kemudian digantikan oleh anaknya, Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman as., membawa bangsa Yahudi ke zaman keemasan. Yerussalem dibangun pada dataran di atas bukit Zion dan menjadi pusat kota serta didirikan tempat ibadah yang megah. Orang Arab menyebutnya Haikal Sulaiman (Kuil Sulaiman, Solomon Temple), al-Masjid al-Aqsa, dan al-bait al-Maqdis.
Akibat kesombongan kaum Yahudi (Israel), Allah murka dan mengazab mereka. Akhirnya kerajaan mereka hancur dan mereka mengalami pengusiran demi pengusiran, penyiksaan serta perbudakan. Allah menurunkan Nabi Isa as. untuk memberikan peringatan kepada kaum Yahudi agar hidup sesuai dengan ajaran Allah. Kesengsaraan kaum Yahudi terus berlanjut, terlebih pada masa Nazi Hitler, kaum Yahudi Jerman mengalami etnis cleansing. Setelah berjalannya waktu, muncul ideologi baru tubuh umat Yahudi yang dikenal dengan Zionis.

Ideologi Zionisme
Ideologi zionis menyatakan bahwa bangsa Yahudi adalah “bangsa pilihan” dan Bani Israil lebih unggul dari manusia yang lain. Lebih dari itu, kaum zionis merasa berhak melakukan kekejaman atas bangsa lain. Idiologi rasis ini masuk ke dalam agenda dunia di akhir-akhir abad ke sembilan belas oleh Theodor Herzl (1860-1904), seorang wartawan Yahudi asal Austria.

Herzl dan teman-temannya membuat propaganda menjadikan kaum Yahudi sebagai ras terpisah dari Eropa. Pemisahan ini tidak akan berhasil jika mereka masih hidup “serumah” dengan masyarakat Eropa. Karena itu, membangun tanah air kaum Yahudi menjadi sangat penting. Theodor Herzl, sang pendiri zionisme, mulanya memilih Uganda. Kemudian Sang Zionis memutuskan untuk memilih Palestina. Alasannya, Palestina dianggap sebagai “tanah air kaum Yahudi” dan “tanah yang dijanjikan Tuhan”. Inilah pangkal mula kenapa tanah Palestina terus dibanjiri air mata dan darah sampai saat ini.

Penentangan terhadap ideologi zionis dan pendirian “Negara Israel” tidak hanya datang dari umat Islam, tapi juga dari orang Nasrani dan Yahudi. Mendiang Benjamin Beit-Hallahmi—akademisi di universitas-universitas Israel—mengkritik kekerasan Israel terhadap Palestina dan menyatakan perdamaian hanya bisa dicapai jika Israel menyingkirkan ideologi zionisnya. Noam Chomsky, orang Yahudi, menulis banyak buku dan artikel yang sangat kritis terhadap zionisme dan kebijakan negara Israel serta yang mendukungnya.

Di awal tahun 1980-an muncul kalangan akdemisi Yahudi yang menamakan diri “para sejarawan baru.” Mereka menyatakan keyakinan Israel sebagai “bangsa pilihan” adalah sebuah kebohongan. Menurut Tom Segev, anggota terpenting “sejarawan baru”, “Hampir hingga sekarang, kita tidak mempunyai sejarah negara ini (Palestina) yang sebenarnya, selain mitos.” Dulu, kritik seperti ini hanya disuarakan akademisi dan cendekiawan Muslim. Sekarang dinyatakan keras oleh banyak orang-orang Yahudi dan akademisi Kristen yang mencoba menilai kembali sejarah dengan sudut pandang yang tidak dipengaruhi oleh kepentingan.

Penentangan terhadap kezaliman Israel juga datang dari tentara Israel. Penyerbuan ke Lebanon di tahun 1982, sekelompok kecil tentara telah menolak bertugas untuk angkatan bersenjata Israel. Mereka tidak ingin menjadi bagian dari pemusnahan bangsa atas orang-orang sipil Libanon. Mereka kemudian dipenjara. Pada Januari 2002, sekitar 25 tentara menandatangani surat terbuka kepada media Israel; mereka menolak bertugas di daerah-daerah pendudukan dan mengumumkan pernyataannya di depan publik. Pada Februari 2002, anggota mereka mencapai 250. Saat ini mereka menerima dukungan besar dari kelompok-kelompok perdamaian, lembaga-lembaga swadaya masyarakat, pemimpin-pemimpin keagamaan, dan orang-orang Israel serta Palestina (tragedi.palestina.com).

Apa yang dikemukakan di atas hanyalah sekelumit fakta bahwa tidak semua orang Yahudi setuju dengan berdirinya “Negara Israel” dan kelalimannya. Semua ini hendaknya menyadarkan umat Islam bahwa memusuhi semua umat Yahudi adalah tidak tepat karena tidak semua orang Yahudi mendukukung kekejaman negara Israel, bahkan menentang berdirinya Negara Israel dan ideologi zionisnya. Pendeknya, “tidak semua orang Yahudi Zionis.”

Mengindetikkan semua orang Yahudi dengan zionisme adalah sebuah kesalahan. Sama salahnya mengidentikkan umat Islam dengan teroris, karena segelintir pelaku teror bom yang mengatasnamakan agama. Seharusnya umat Islam membenci ideologi rasis zionis dan pemeluk serta pendukungnya. Umat Islam tidak boleh mengibarkan anti-semistisme.(CMM)

Sumber : Deny Suito http://www.cmm.or.id

Bagikan Yuk


55 Comments

  1. nyoman January 22, 2009 at 10:36 am

    wah seandainya silsilah nabi bisa diliat seperti gambar flowchart pasti lebih seru ya…. btw ada yang punya gak? bagi dunk

    Reply

  2. Alim Mahdi January 22, 2009 at 11:46 am

    … Bagus mas tulisannya… :top: Menambah wawasan baru…

    Reply

  3. Bob Sadiyo January 22, 2009 at 5:39 pm

    I Hate Juden :setan:

    Reply

  4. PanDe Baik January 24, 2009 at 9:10 am

    kok ndak ada bau-bau Djarum BLACKnya BLi ? :bentur:

    Reply

  5. Gentry Amalo January 24, 2009 at 9:45 am

    @bli Pande, black-nya kan dah ada di warna Blog-nya :)) :))

    Reply

  6. Oming January 26, 2009 at 12:10 pm

    Apapun alasannya, hidup dengan saling benci dan dendam cuma bikin capek… :fyuh:

    Reply

    rendi ermanto Reply:

    lo ga ngerti ama sejarah…. :)) yang pastinya israel tuh maunya menga yahudikan dunia……. :bentur:

    Reply

    christ894 Reply:

    jgnlah timbul perasaan benci pada dirimu.. :setan: yahudi jugakan manusia biasa dari debu asalnya mereka sama seperti manusia lainnya, pokoknya tak kira apa bangsa tetap ada yang jahat dan baiknya bukan begitu dong?

    Reply

    azmi rahansa baejura Reply:

    setuju sma RENDII ..
    emang gak smwa umat Yahudi mendukung kekejaman Israel ..
    Tapii kan KEBANYAKAN mendukung …
    intinya ….. YAHUDI TETEP KEJAM …

    Reply

  7. sherly February 1, 2009 at 11:27 am

    :top: bagus

    Reply

  8. anti israel March 4, 2009 at 4:19 pm

    yahudi kaum yg:
    1.anti Isa Al-Masih
    2.anti INJIL
    3.memfitnah maria sbg pelacur
    4.membunuh para nabi
    5.meyakini mukjizat Isa Al-Masih sbg SIHIR
    yahudi = :setan:

    Reply

    rendi ermanto Reply:

    gue setuju…….. :top: kalo negara didunia paham dan bersatu, kita musnahkan bangsa israel sebelum mereka memusnahkan kita… :bentur:

    Reply

    christ894 Reply:

    kasihilah musuhmu seperti kamu mengasihi dirimu sendiri!!!… :love: jangan membalas kejahatan dengan kejahatan tapi balaslah kejahatan dgn kebaikan.. apa kuasamu utk menghukum org lain?.. hanya TUHAN satu-satunya yg berkuasa menghukumdan membinasahkan..

    Reply

    azmi rahansa baejura Reply:

    Rendiii ,,,, SETUJU LAGI DECH …..
    crist : tapi kan merka KEJAM masa dikasihanin ???
    emang sih niat nya baek ..
    tapi aq mah gk setujuu ?? !

    Siti Rohani.S Reply:

    tapi aq setuju sekali tuh ma pendapatnya christ. karna biasanya dengan berbuat demikian maka kita akan semakin di sayangi oleh Allah. untuk apa membalas kejahatan dengan kejahatan. apakah dengan membalas kejahatan kita bisa mengembalikan orang-orang yang kita sayngi? nggak lagi, hanya menambah banyak korban ja. tunggu ja sampe Tuhan datang untuk membalaskan semuanya. bukannya kita, kita kan bukan hakim.

    joko Reply:

    kata2 dari anti israel yg tertera dibawahnya tersebut adalah sebuah penghujatan terkutuklah wahai engkau yang menghujat injil dan nabiNya

    Reply

  9. Villas in Seminyak March 17, 2009 at 10:00 pm

    Setuju atas semua komentarnya emang benar lebih baik hidup damai.

    Reply

  10. someone December 17, 2009 at 12:18 am

    Ini sejarah versi siapa ? Disini dibilang istri Yaqub (Yakub) ada 2, padahal istri Yakub menurut Bible ada 4 yaitu : Ribka, Lea, Bilha, Zilpa. Kalau satu hal ini tidak benar, bagaimana mau mempercayai hal yang lain ?
    Sama seperti pertanyaan : Siapakah anak Abraham (Ibrahim) yang akan dikorbankannya ?
    Menurut Bibile adalah Ishak (Ishaq), menurut Al Quran adalah Ismail, dan dirayakan sebagai Idul Adha.
    Apakah mungkin Abraham 2 kali mengorbankan anaknya ? Kalau tidak, salah satu cerita itu adalah kebohongan ???
    Jika sesuatu didasarkan kebohongan, yang lain berarti mengikutinya…..

    Reply

  11. someone December 17, 2009 at 12:27 am

    Sori, istri Yakub seharusnya bukan Ribka, tetapi Rahel.
    Ribka adalah ibu Yakub.

    Reply

    bushro Reply:

    Betil bro

    Rahel adalah istri Ishak (orang tua Yakub)

    lea dan ribka istri yakub

    Reply

  12. egi May 29, 2010 at 4:02 pm

    🙂 semoga tidak salah ucap dari kata2 saya maaf sebelumnya …saya muslim..memang ada perbedaan antara alQuran dan injil ..tetapi yang perlu di ingat alQuran tidak pernah berbeda di seluruh dunia ..semua alQuran sama,,,yang banyak pertentangan yaitu injil…banyak versi injil yang berkembang..itu menandakan ketidak percayaan umat nya sendiri terhadap injil…dan itu menandakan ada pemalsuan kitab injil dari jaman dulu hingga sekarang… kalau ingin tau injil yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan ALQURAN karena di injil yang sebenarnya menceritakan nabi akhir jaman (RASULLAH MUHAMMAD SAW)…coba di kaji lagi kitab injil yang jaman sekarang ,,banyak ke anehan…salam egi.

    Reply

    bushro Reply:

    mas egi, saya kasih penjelasan yah,Injil dimanapuun diseluruh dunoia adalah sama, yang berbeda adalah terjemahannya. Penerjemahan Injil (Alkitab) demi memudahkan umat umat Kristen baru mengerti dan mengenal Firman-Nya. jadi Orang tidak perlu belajar bahasa asing terlebih dahulu untuk mengenal Firman-Nya. bahasa aasli Alkitab adalah
    1. bahasa Ibrani dan aram untuk Perjanjian Lama
    2. bahasa Yunani dan Latin untuk perjanjian baru

    kenapa bisa begitu?
    1. Alkitab diturunkan selama 5000 Tahun (dari zaman nabi Musa 3000 SM, hingga zaman murid2 Yesus 70 M)
    2. Alkitab diturunkan lewat para Nabi yang berbeda latar belakang ( pedagang, bangsawan, orang biasa, dll)

    jadi rumit kan?

    tapi kalau anda bersedia belajar Alkitab anda akan lihat keindahan Alkitab, yaitu Alkitab yang terdiri dari 65 Kitab, didalamnya ada kitab taurat, kitab Zabur, dan Injil, akan tetapi setiap kitab tidak bertentangan satunsama lain, malahan saling berhubungan, dari awal hingga akhir. padahal orang orang yang diilhamkan Allah untuk menulisnya tidak pernah bertemu (kan rentang waktunya 5000 tahun)

    ajaib kan?

    yang menjadi permasalahan suatu kitab bertentangan atau tidak bukan versinya, tapi apakah doktrin (ajaran dasarnya berbeda atau tidak?) Tidak benar kalau anda mengatakan kalau kami meragukan Injil, karena tidak percaya, karena Alkitab dimanapun pasti memilki doktrin yang sama.

    anda mengatakannInjil yang asli menceritakan kisah nabi akhir jaman? bisa tunjukan dimana injil “yang asli” itu? saya mau melihat. kalau anda tidak bisa tunjukan berarti andahanya menduga, atau sekedar kata orang? anda harus banyak belajar sebelum bicara, jangan sampai anda memfitnah dan menista Kitab Allah SWT juga? dsan anda tidak takut dilaknat-Nya?

    Anda mengatkan injil yang sekarang banyak keanehan? coba tunjukan kepada saya, nanti saya beri penjelasan, supaya anda tidak menduga yang bukan bukan.

    mempelajari kitab suci tidaklah mudah, harus belajar teologia, sejarah, ilmu tafsir, dll. itu didapatkan di bangku Kuliah teologia. anda tidak bisa seenak perut anda menafsirkan Alkitab.

    Semoga penjelasan ini membuka cara berfikir anda yang lebih baik.

    Tuhan memberkati

    Reply

    jumadil Reply:

    :top: yang jelas alqur an dan injil beda,,,boosa1 kanapa di pertentangkan…di alquranmengatakan allah esa tidak diperanakan dan tidak di anakan seperti manusia,,sedangkan di injil allah di peranakan seperti manusia…jalani aja kepercayaan masing2…dan indah kan kalo kita saling menghormayi,,,trus terang kita sekarang kerisis kasih sayang dan kerisis iman…stuju atao tidak ini yang terjadi.. mudahan semua pada yadar,

    Reply

    ibnu Reply:

    jaman berubah, istilah bahasa bergeser, latar belakang sosiologi antar bangsa berbeda, artinya sangat memungkinkan injil terjadi bergeser dari ajaran awal, bahkan tuhan esa bisa dibilang 3, ini bukti kreatifitas anak manusia dari jaman ke jaman

    Reply

  13. egi May 29, 2010 at 4:06 pm

    jika ada kritik tentang comentar saya bisa email ke qsan182@hotmail.com

    Reply

  14. pembela palestina June 2, 2010 at 10:13 pm

    christ894 emang x kamu mo bila seluruh keluarga mu dibunuh??????? :loser: :bentur: itu perupamaan yach!!!!!!!! :no:

    Reply

  15. Agoenk June 3, 2010 at 8:30 am

    ALLAH SWT maha adil, siapa yg brbuat dia akan mendapatkan balasannya,, Allahuakbar..

    Reply

    Siti .R Reply:

    waduh bu semangatnya…..itu memang betul ko. tapi jangan sampe hipertensi dong! ntar sakit jantung lagi. lebih baik urusin diri sendir aja. suapya hidup tenang. benar nggak?

    Reply

  16. ELSIPA TAUZIA June 7, 2010 at 10:06 pm

    Peace ajah nava sich???apa nggak mikir…indahnya dunia tanpa peperangan???manusia memang aneh…

    Reply

  17. cinta damai June 15, 2010 at 11:30 am

    Tiada yg lebih indah dalam hidup ini selain MENGASIHI sesamamu manusia, karena masalah menghukum itu urusan TUHAN..MARKUS 12 :30-31..Damai untuk seluruh bumi..

    Reply

  18. chessa July 7, 2010 at 4:54 pm

    wah ceritanya berbeda sekali dengan Al-kitab ya…
    biar bagaimanapun jg Yahudi itu Umat Pilihan Tuhan.

    Ingat 1 Janji Tuhan sm Israel,

    Tuhan akan memberkati Negara yang memberkati Israel
    dan
    Tuhan akan mengutuk Negara yang megutuk Israel.

    pada masanya nanti Israel memang akan kalah, itu sudah dinubuatkan dalam Al-kitab
    dan dengan kekalahan Yahudi itu berarti hari kiamat sudah sangat dekat…

    Smua Nubuat dalam Al-kitab itu pasti tergenapi

    so, kita lihat aja..
    waktu yang kaan menjawabnya 🙂

    Reply

  19. Siti Rohani. S July 7, 2010 at 8:53 pm

    jangan cepat2 menyimpulkan suatu masalah apa lagi mengomentari tanpa menyelidiki dengan benar apa sebab musabab atas konflik yang terjadi. keterangan diatas kan hanya sedikit penjelasan yang masih kita ketahui dan kita juga tidak tahu apa keterangan diatas sudah valid ato tidak. ktkan tidak tahu. tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api, benar tidak? kita yang bisa menilai. ayolah semua harus bisa lebih bijak lagi. ntar kalau salah2 menilai kan kita juga yang berdosa. :tutup:

    Reply

  20. aLdo August 6, 2010 at 7:20 pm

    komentar kalian smwa tdak Lah bermutu karena kaLian saLing mnonjoLkan sesuatu untuk di unggulkan/banggakan…kita ini hdup di indonesia negara dmn menjunjung tinggi arti persatuan dari perbedaan..>>
    dg komntar2 kawan2 yg sperti itu sma sja dg mnyuLut api perpecahan…
    mari kwan kta beLa yg perLu kita beLa brdsarkn hti nurani,,,dan jauhi Lah apa yg kita peerlu jauhi yg bsa mnimbuLkan perpecahan.. :metal: :love: :no:

    Reply

  21. renaldi August 15, 2010 at 4:30 pm

    stu hal yang hrus kalian ketahui k’kalhn bangsa israel nanti tdk da hbngn’a dengan hari kiamat :bukan:
    dan yg tau hr kiamat itu nanti hanyalah Allah swt..
    dan tanda2’a telah di jelaskan di dalam al-quran..
    bangsa israel mnurut sya bkanlah bangsa pilihan tuhan.. :bukan:

    Reply

  22. Uncle Bob August 30, 2010 at 12:59 pm

    Hahaha….!?
    terus…terus… Sampai loe pd puas hatam2an trus..
    apa beda nya loe dgn zionis or Teroris yg mengatas nama kan agama/kepercayaan utk kepentingan pribadi…
    yg Pasti terserah loe mau percaya ama ALKITAB,Al quran atau apapun jaga iman & aqhlak loe karna itu bekal eloe utk masuk surga.. nggk ada yg salah dgn kitab2 itu yg salah org2 nya aja yg bego,norak,salah tafsir….
    “DAMAI ITU INDAH BRO”.. Pisss…!?

    Reply

  23. M.yasin September 10, 2010 at 9:51 am

    agaknya melihat dan mempelajari bukti sejarah (bukan kitab suci), melihat bahwa Alah SWT sangat mencintai Yahudi, kenapa?
    coba pikirkan ini:
    1. Tidak ada suatu kaum dimuka bumi sedemikian diperhatikan oleh Allah.
    a. mengutus nabi (Musa AS) untuk membebasjkan mereka.
    b.ketika Israel memberontak Allah SWT tetap mengutus para nabi kepada mereka
    c.Allah SWT memang mendiaspora mereka (Yahudi) sejak 70M – 1948, karena dosa dasn kejahatan mereka,kira2 hampir 2000 tahun, tapi Allah SWT masih berkenan atas merekadengan mengumpulkan mereka kembali ke tanah historis mereka (palestina). ini adalah suatu hal yang mustahil tanpa izin dan campur tangan Allah SWT sendiri, mengingat walau 2000 tahun berdiaspora mereka tetap ingat bahasa dan sejarah mereka, y6ang kemudian menjadi cita cita mereka. Indonesia saja yang baru 65 tahun merdeka, generasi mudanya sudah lupa sejarah bangsa mereka. kontras bukan?

    agaknya saya setuju dengan orang kristen, bahwa Israel (sampai kini) adalah umat pilihan, terserah setuju atau tidak. jadi agaknya lebih bijaksana kalau orang yahudu jangan kita nista, sejahat apapun mereka, karena mereka (Yahudi) adalah keturunan nabi (Yakub AS) sama seperti bangsa Arab juga (keturunan nabi Ismael AS) berarti mereka adalah saudara (sama2 keturunan nabi juga). Kita bangsa indonesia sering di provokasi untuk membenci suatu pihak, padahal kita tidak tahu duduk perkara secara lengkap, hanya mendengar secara parsial, jangan sampai kita yang tidak tahu apa – apa terlibat nista menista Israel yang jelas adalah keturunan nabi.

    Supaya kita bisa menaklukan Yahudi lebih baik kita (umat Islam) bersatu untuk bekeja keras dan belajar untuk menguasai IPTEK sehingga umat Islam mempunyai hegemoni yang besar di dunia seperti pada jaman kekhalifahan jaman dulu.
    Niscaya Allah SWT akan memberkahi kita untuk mencapai tujuan mulia kita yaitu menyelamatkan saudara saudara kita di Palestina. 🙂

    Reply

  24. VIVID December 6, 2010 at 7:46 pm

    Iman bukan untuk diperdebatkan…….kebenaran itu saat hatimu senantiasa merindukan Tuhan, dapat menikmati hadiratnya dan memperoleh hikmat, damai sejahtera dan sukacita dari Nya.God Bless U all

    Reply

  25. yandi January 5, 2011 at 12:21 am

    umat islam disuruh untuk menaklukan bangsa yahudi….bukan memusnahkan. Dan bangsa yahudi adalah bangsa yang durhaka….bangsa pembunuh para nabi dan durhaka terhadap al quran……salah satu sifat yahudi yang paling buruk adalah memutar balikkan fakta……bangsa yang suka bersilat lidah….ingat..holocus tdk pernah terjadi di jerman….tapi sedang terjadi saat ini dipalestina ( arab )…itu adalah karangan bansa yahudi supaya bangsa eropa memberi perhatian terhadap mereka…mereka saat ini tdk lebih dari bangsa pengemis…..tapi kenapa AS dan negara lain tdk berbuat apa-apa tapi justru membantu…? Karena sentral negara eropa dan amerika sudah dipegang dan dikendalikan oleh keturunan yahudi…anggota kongres amerika para pengambil kebijakan 70% adalah keturunan yahudi…mereka juga pemegang ekonomi dunia saat ini….!!!
    Tapi tunggulah waktu nya……janji dan ketetapan Allah pasti akan tiba……akan hadir para pejuang muslim yang akan membawa bendera hitam dari afghanistan ,para muslimin sejati……mereka akan menghancurkan negara israel…..dan membebaskan al quds….! Pada saat itu mereka ( yahudi ) dan para kafir akan hancur lebur….tdk ada tempat didunia ini yang bisa menyembunyikan mereka…hingga batu,tumbuhan dan benda mati pun berbicara dan menunjukan dimana mereka bersembunyi…..! Pada saat itu kita lihat ( muslimin dan umat islam ) apa yang akan dikatakan oleh mereka yang menentang al quran ( kalam Allah ) dan yang meragukan islam……

    Reply

  26. ahmad February 9, 2011 at 1:15 pm

    Kalau tidak tahu sejarah gak usaha buat cerita2 yang gak jelas.

    Reply

  27. molucas May 5, 2011 at 2:10 pm

    Rencana Tuhan kepada umatnya, tidak satupun manusia didunia ini dapat mengetahuinya,.. contohnya Israel.. Allah telah bernubuat kepada bangsa Israel bahwa Allah akan menyerakan mereka ke seluruh pelosok dunia… benar gak ???? ya iya dunk, bangsa Isreal dulu hampir punah dan tidak lagi muncul di permukaan akan tetapi oleh kasih karunia Allah, Allah berfirman ” Aku akan mengembalikan engkau ke Sion ” salah satu bukti bahwa pada tahun 1948, Allah telah menepatinya janjinya atas berdirinya Negara Isreal, serta adanya UU Imigrasi Israel yang disebut dengan Alliyah, yang meyatakan bahwa setiap orang Yahudi yang berdomilisi di negara lain mempynuai Hak untuk kembali ke tanah Isreal atau Tanah Perjanjian / tanah yang berlimpah dengan susu dan madu.. LEBIH BAIK BUMI DAN LANGIT RUNTUH DARIPADA SATU PERKATAAN ALLAH TIDAK TERJADI…. ISRAEL ADALAH PENGGENAPAN JANJI TUHAN, DAN TANDA AKHIR JAMAN…DI ISREAL sekarang telah dibangun Bait Allah yang ke 3, ini merupakan suatu bukti bahwa Allah / JESUS KRISTUS yang kita sembah akan datang kedunia sama seperti JESUS naik ke sorga..Janganalah gelisah dan keraskan hatimu, supaya Tuhan tidak mengabaikanmu, tetapi berdoalah selalu kepada_nya selagi Ia berkenan ditemui.. Berdebat harus menggunakan Hikmah dari Tuhan, biar jangan ada permusuhan di antara kita… Amien :daa: :daa: :daa:

    Reply

    owen cah ambon Reply:

    ceritamu babus bangat jangan dengar yag di atas dasar ahmat bego

    Reply

  28. owen October 10, 2011 at 10:57 pm

    hargai hidup yang sudah di berikan tuhan

    Reply

  29. owen October 10, 2011 at 10:59 pm

    semua umat kristus harus saling menhasihi

    Reply

  30. owen cah ambon October 10, 2011 at 11:19 pm

    TUHAN sudah berjanji akan menyelamatkan engkau bangsanya

    Reply

  31. joko October 23, 2011 at 9:20 pm

    saya liat komentar2 disini ternyata msh banyak yang tak beragama,tuhan menciptakan agama bukan untuk diadu satu sam lainnya tp untuk membuat manusia agar tidak jatuh dalam dosa.jika komentarnya saling ejek agama lain ato mengancam orang lain itu sm sj tak beragama sm sj udah berbuat dosa

    Reply

  32. mubarok November 7, 2011 at 5:18 pm

    Memang benar memplajari kitab,husus an al quran tu qt hrus paham 12 pan ilmu,mana menjeleskan nya hrus teliti,
    tp saya yaqin al quran adalah ktab qu,di dalam kitab alquran disebut ka,??? ??? ??? ???????? ??????? ?? ???? ?????..
    Mereka orang yahudi dan nasora gag bakalan rido,sehingga(umat muslim)harus turut pda agama mereka,,,
    qt umat islam meyaqinkan akan ada kitab injin.jabur,toret,bhkan tu hrus jd keyqinan qt,bhw kitb tu pernah ad d permukaan bumi,
    tp qt yaqin bah ktb yg berlaku d ahir zaman ne adlh alquran,toh udh ad ajran yg bru yg d trunkn alloh setlah injil,,ne mf ne,jikalaw qt bnar2 memah! Islam tak ad qt ke2rasan,karn islam rahmatan lilalmin,,tp jikalaw islam d ganggu,maka uislam gag bisa diam,di islam tu ad perjungan,
    salam persaudaraan, mhn mf

    Reply

    geri Reply:

    koq tahu kalau orangyahudi n nasora itu ga bakalan ridho ? da tanya ama Tuhan po?

    Reply

  33. Mengke Riyin December 18, 2011 at 3:57 am

    bnr2 sangatt keji,

    Reply

  34. geri December 31, 2011 at 12:37 am

    1. saya tertarik dengan argumen egi, cuma saya katakan kalau Allah SWT itu esa saya yakin semua bahasa di dunia dia tahu, bahasa jawa, bahasa sunda, papua, cina, Tuhan tahu, artinya Tuhan itu tdk bodo hanya mengerti 1 bahasa, itulah sebabnya Alkitab diterjemahkan kedalam berbagai bahasa didunia, supaya tanpa diarahkan yang ahli bahasa orang lain bisa tahu.

    2. orang yang suka menghakimi..menandakan itu adalah manusia durhaka, lihat aja lucifer karena ingin menyamai Tuhan makanya di buang keluar dari sorga, sama orang yang selalu menghakimi, dengan kata lain ingin menyamai Tuhan kata kasarnya.

    Reply

  35. geri December 31, 2011 at 1:09 am

    SEANDAINYA ORANG YANG MENGANGGAP DIRI ATAU AGAMANYA PALING BENAR, PASTI DIA AKAN PRAKTEKKAN KASIH DIDALAM HIDUPNYA, KARENA TUHAN ITU TIDAK PERLUH DIBELAH, BAYAK ORANG MENGATASNAMAKAN MEMBELAG AGAMA TUHAN, YANG MENJADI PERTANYAAN SAYA, TUHAN ITU PUNYA AGAMA?, APAKAH TUHAN TDK SANGGUP BELAH DIRINYA SEHINGGA MEMBUTUHKAN PERTOLONGAN MANUSIA?

    Reply


Leave A Response