Karaoke : menguji lengkingan hati

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kamis, sehabis makan nasi tempong di bilangan Jl. Hayam Wuruk, Denpasar, teman-teman ajak saya ke tempat karaoke yang selama ini hanya terlintas di angan saja. Yup, lumayanlah, menambah wawasan. Segera kami ber-enam, yaitu saya, Fandik, Viar, Sulis, Ike, dan Berry cabut ke sebuah hiburan karaoke di Kuta, Bali.

Mungkin, berkaraoke terdengar sangat hedonis dan lekat dengan kehidupan malam yang ‘nakal’. Dan sempat ada selentingan bahwa hiburan karaoke selalu identik dengan pelayanan plus-plus nya. Koreksi saya jika salah atau benar, katanya dalam hiburan karaoke biasanya bisa booking wanita untuk menemani berkaraoke dan bahkan wanita itu bisa ‘digunakan’ tergantung permintaan. Ternyata, setelah saya sampai di tempat karaoke bernama Inul Vista, bayangan ‘nakal’ itu pudar seketika. Inul Vista benar-benar memperhatikan karaoke sebagai hiburan pribadi, keluarga dan komunitas. Inul Vista adalah milik dari penyanyi dangdut tenar Inul Daratista. Hiburan karaoke yang dijadikan bisnis telah merambah Bali sebagai cabangnya. Lokasi karaoke Inul Vista berada di lantai 4 Supermall Centro, Kuta, Bali.

Ketika masuk ke Inul Vista, suasana pertemanan dan kekeluargaan sangat terasa. Hilir mudik bergerombol muda mudi dan para bapak, ibu, nenek, om keluar masuk ruangan karaoke. Segera staf Inul Vista mempersilahkan kami memasuki sebuah ruangan sejuk kisaran 3×4 meter, didalamnya ada LCD besar dan kecil, sofa dan meja, keyboard untuk memilih lagu, 2 mikrofon, lampu disko, dan 2 sound system menggelegar tergantung diatas ruangan. Staf Inul Vista memberikan sambutan sejenak dan pergi dari ruangan itu.

Selama hampir 2 jam kami ber-enam bergantian menyanyikan lagu-lagu pilihan. Benar-benar ruangan itu dikuasai oleh jeritan-jeritan hati nan liar. Urat-urat otot leher menggelembung diantara lengkingan suara vokalisnya. Viar berikan komentar tentang kualitas suara di Inul Vista lebih bagus dari pada tempat lainnya.

Setelah bergumul dengan perdebatan di luar ruangan karaoke, langsung teman-teman mendaulat saya untuk memilih lagu dan menyanyikannya. Tanpa banyak berpikir, saya pilih band Dewa 19, dengan tembang Hadapi dengan Senyuman.

Hadapi dengan senyuman
Semua yang terjadi biar terjadi
Hadapi dengan tenang jiwa
Semua kan baik-baik saja

Bila ketetapan Tuhan
Sudah ditetapkan, tetaplah sudah
Tak ada yang bisa merubah
Dan takkan bisa berubah

Relakanlah saja ini
Bahwa semua yang terbaik
Terbaik untuk kita semua
Menyerahlah untuk menang

Suara saya terdengar merdu dan santun serius nih. Karena saya menyanyi dengan ketulusan hati. *Narsis=On*.

Terima kasih sahabat, kalian telah ajak saya untuk menyisipkan satu memori berharga dalam hidup.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Bagikan Yuk


15 Comments

  1. Yanuar December 6, 2008 at 3:42 am

    walahhh…
    kayaknya asyik juga tuh..

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Ancene asik tenan bli. Sumpah. Cuma, sound nya terlalu kenceng. Suaraku kek nya ditelan musik itu sendiri. Kapan-kapan dikecilin akh.

    Reply

  2. devari December 6, 2008 at 4:52 am

    agh..ajak dong kapan2 ke sana bli πŸ™‚

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Wokeh, cari dollar yg banyak bli. Ntar kita bayar pake dollar utk ke inulvista. huehuehue. Gayaa haahaha

    Reply

  3. pande baik December 6, 2008 at 10:09 am

    Hmmm… saya yakin, harapan awal yang terlintas dibenak BLi HenDra gak jauh dari nakal-nakal itu. :bentur: Hayooooo Ngakuuuu….

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Gak … saya gak nakal seperti bayangannya Bli Pande. Saya titisan Trah Majapahit Bli. Hohoho, apa hubungannya.

    Reply

  4. etikush December 7, 2008 at 9:37 am

    Pantat qu korengan
    Jadinya gatal-gatal
    Pertama kali karoke-an
    Kira-in ada yang nakal

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Sini tak garukin πŸ˜€

    Reply

  5. widari December 8, 2008 at 11:14 am

    Yukkkkkssss….. karaokean lageee……
    jadi inget ekspresinya mas hendro waktu nyanyi….
    untungnya nggak keringetan kayak makan nasi tempong…. :metal:

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Ekspresiku sedih ke’. Tidak bs kusembunyikan. Huuhuee

    Reply

  6. GungWie December 9, 2008 at 5:38 pm

    hehe.. ikutan dong kLo karaoke lg.. πŸ˜€
    salam kenal mas Hendraaa

    Reply

  7. Sheva December 12, 2008 at 8:55 am

    kapan-kapan pengen nyoba..Habis mau coba, takutnya salah hehehe..maksudnya datang ke Karaoke yang plus2..

    Reply

  8. andreis February 11, 2009 at 10:20 pm

    boleh tau donk no tlp nya u sekedar booking tempat,,,dari bandung nich…tolong kasih tau yach ok thx u

    Reply

  9. gek desy March 20, 2010 at 1:26 pm

    pengen ah kesana”’ mw nyanyi :love:

    Reply

  10. bali diskon April 13, 2010 at 12:35 pm

    jadi pingin kesana ni bli… thanx infonya bli…^_^

    Reply


Leave A Response