Kenapa banyak ingin jadi anggota DPR ?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemilu 2009 adalah pemilu terbanyak yang melibatkan caleg atau calon legislatif, sebenarnya berapa sih gaji dari anggota DPR?. Penerimaan anggota DPR terbagi menjadi tiga kategori, yaitu rutin perbulan, rutin non perbulan dan sesekali. Rutin perbulan meliputi :

Gaji pokok : Rp 15.510.000
Tunjangan listrik : Rp 5. 496.000
Tunjangan Aspirasi : Rp 7.200.000
Tunjangan kehormatan : Rp 3.150.000
Tunjangan Komunikasi : Rp 12.000.000
Tunjangan Pengawasan : Rp 2.100.000
Total : Rp 46.100.000/bulan
Total Pertahun : Rp 554.000.000

Masing-masing anggota DPR mendapatkan gaji yang sama. Sedangkan penerimaan nonbulanan atau nonrutin. Dimulai dari penerimaan gaji ke-13 setiap bulan Juni.

Gaji ke-13 :Rp 16.400.000
Dana penyerapan ( reses) :Rp 31.500.000
Dalam satu tahun sidang ada empat kali reses jika di total selama pertahun totalnya sekitar Rp 118.000.000. Sementara penghasilan yang bersifat sewaktu-waktu yaitu:

Dana intensif pembahasan rencangan undang-undang dan honor melalui uji kelayakan dan kepatutan sebesar Rp 5.000.000/kegiatan
Dana kebijakan intensif legislative sebesar Rp 1.000.000/RUU

Jika dihitung jumlah keseluruhan yang diterima anggota DPR dalam setahun mencapai hampir 1 milyar rupiah. Data tahun 2006 jumlah pertahun dana yang diterima anggota DPR mencapai Rp 761.000.000, dan tahun 2007 mencapai Rp 787.100.000. Woww.. pantas jika mereka mengejar kursi DPR, belum lagi dana pensiunan yang mereka dapatkan ketika tidak lagi menjabat. 😀

Sumber:www.kabarinews.com

Tadi malam habis ngapain aja Pak ? Keknya begadangan Dugem ya ?. Giliran urus nasib bangsa, Bapak-bapak DPR yang terhormat tidur pules. Hidup ini indah ya Pak ?.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Bagikan Yuk


10 Comments

  1. Didi Purwadi March 10, 2009 at 3:04 pm

    Pertamaxxxxxx……

    saya mau juga ah jadi anggota DPR RI, lumayan buat bayar utang.

    ayo kita rame – rame jadi caleg. Mumpung lagi rame.

    Reply

  2. a! March 10, 2009 at 4:57 pm

    :top:

    makanya mari kita daptar sbg caleg. biar gak orang2 itu saja yg bisa dapat duit banyak. hahaha..

    :jalan:

    Reply

  3. Dek Didi March 10, 2009 at 5:08 pm

    Sial, liat poto itu perutku langsung mual….

    Reply

  4. Agung Mojosari March 10, 2009 at 5:27 pm

    weleh2, fotonya….. kalo aku yang ambil foto itu bakalan tak lempar sepatu tuh yang yang tidur… hhhhhh….. DPR udah gak bisa dipercaya, anggota kemarin atau caleg yang akan datang pastinya yang di kejar juga sama, uang dan uang dan uang… :setan:

    Reply

  5. has2 March 11, 2009 at 8:24 am

    mank pantes2 aja mrk ngejar setoran, biar ROI waktu nyalek smk cepet balik hhhh….. :daa:

    Reply

  6. Noe2 March 12, 2009 at 6:48 pm

    :tutup: kurangajar, ternyata itu to alasan orang2 berbondong-bondong jadi caleg! kerjaan ngantuk dapet gaji segitu! dasar Asem :setan: !
    Maaf kalo saya marah2 ni bener2 terbawa emosi :perhatian:

    Reply

  7. Moeghan March 12, 2009 at 9:23 pm

    Pantesan saja kalau mau bikin atau revisi RUU pada sueneng … lah wong ada duitnya :loser:

    Itu anggota yang lagi tidur waktu sidang kayak :setan:
    Bikin UUD … ujung – ujungnya duit :jalan:

    Reply

  8. PanDe Baik March 16, 2009 at 10:31 pm

    sabar Ndra. kira-kira usai pensiun nanti, saya bakalan maju pilcaleg. :metal: tapi, apa ada yg mau milih ndak ya ? :bentur:

    Reply

  9. babegue April 1, 2009 at 4:46 am

    emang dasar, dari jaman orde baru ampe skrang yang namanya DPR GAK BERUBAH!!!!!!!!!!!

    Reply

  10. Abdillah April 13, 2009 at 3:45 am

    Busyet.. ternyata motivasinya memang UUD ya?
    Ujung Ujungnya Duit, panter pada rebutan :fyuh:

    Reply


Leave A Response