Mahasiswa (oknum) Pemberi Harapan Palsu!

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Yang tercinta Adik-adik-ku mahasiswa,

Seringkah kalian, mahasiswa suka ingkar janji? Tak jelas dan pemberi harapan palsu. Apakah ini jadi bibit psikis masa depan kalian? Semoga enggak ya 🙂

Contoh: Ada seminar motivasi wirausaha untuk mahasiswa. Gratis! Tidak bayar. Diberikan fasilitas dan manfaat: Ilmu bisnis bernilai miliaran rupiah, gedung seminar berkursi empuk dan berAC, diberi snack, diberi sertifikat. Yang daftar 220 mahasiswa. Yang menepati janji hadiri seminar cuma 70 mahasiswa!

Kemana 150 mahasiswa yang tidak datang? Tidak beri keterangan apapun dan bahkan tidak ada kata maaf kepada panitia seminar.

“Halah gratis aja kok, santai aja kak!” Santai gundulmu ya sayangku. Aku beritahu ya, seminar yang digratiskan untuk kalian para mahasiswa yang tercinta, panitia harus menanggung dan membayar:

1. Biaya tiket pesawat PP, hotel, dan honor dua narasumber dari Jakarta.
2. Biaya sewa gedung, bayar snack, bayar spanduk, photobooth, umbul-umbul, sertifikat.
3. Para panitia yang mayoritas pebisnis juga sisihkan waktu dan konsentrasi untuk urusi kesuksesan seminar ini.

“Kakak Panitia nggak ikhlas dong?” mungkin itu kata kalian. Namun semuanya sudah terbayarkan dan sudah terjadi. Mau nggak ikhlas gimana wong acara dah selesai. Sebuah kegiatan tanpa adanya evaluasi, itu konyol adik-ku.

Ini tulisan, dalam rangka evaluasi agar tercipta pembangunan jiwa yang mrinding bagi Indonesia. Mentalitas 150 mahasiswa tanpa kehadiran itu sungguh merugikan.

Rugi karena kalian ingkar janji. Menurut agama, itu dosa besar. Rugi kalian mengabaikan ilmu bernilai miliaran dari narasumber. Rugi nggak dapat snack dan sertifikat. Rugi tidak bisa berjejaring, kenalan dengan narasumber dan panitia yang mayoritas pengusaha.

Ada beberapa mahasiswa yang akhirnya datang dengan status ijin meninggalkan kuliah lebih awal kepada dosen nya. Itu terhormat dan gentlemen! Komitmen dengan janjinya.

Bagaimana dengan kalian yang 150 mahasiswa itu? Sudahkah kalian minta maaf ke kakak-kakak panitia? Lain kali jangan ya adik-adik-ku mahasiswa. Seminar/workshop walaupun gratis, ada trilyunan manfaat dan cerita-cerita pengorbanan lho.

Salam #NaikKelas
www.hendra.ws

Keterangan foto: Saya bersama panitia di Pro Indonesia adakan seminar wirausaha Diginesia bagi para mahasiswa beberapa kampus di Bali. Terselenggara pada Kamis, 8 November 2018, pukul 13.00 – 17.00 WITA di Gedung Doktor lt 4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana – Bali.

Challenge mahasiswa berwirausaha melalui program Diginesia. Hadirkan para coaches sharing metodologi berwirausaha gunakan silabus bisnis Smart Business Map (SBM). Ini baru seminar. Seminggu lagi akan ada workshop SBM untuk mahasiswa.

Seminar ini dihadiri para civitas dari Universitas Udayana, UNHI, Akubank, Undiknas, STAI Denpasar.

Kerjasama dengan Universitas Udayana, Sindonews, Suzuki dan PLN. Terima kasih telah berkontribusi positif bagi pembangunan jiwa mahasiswa Indonesia!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

banner 4 dongkrak
Banner 1
Banner 2
banner 3

DoFollow Comments - Be wise yah - Leave a comment below


Chat with me