Siapa aku dalam jagad raya ini ?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lagi merebahkan jiwa dan raga, capek hehehe, sehabis acara Kopdar BBC di Panti Asuhan Tat Twam Asi. Pengennya langsung posting hasil acara tersebut, tapi besok ajalah, nunggu Ibu ketua Panitia rilis laporan kegiatan itu. Saya sudah menerima informasi dibawah ini berulang kali melalui milis dan saya suka banget dibuat renungan tentang siapa diri kita dalam lingkup tata surya ini. Entah siapa yang memulai mengirimkan informasi ini, mumet klo merunut dari awal. Entah pula sumber ini valid atau tidak, tapi pesan yang terkandung cukup bagus untuk menyadarkan (lagi) betapa Maha Kuasanya Tuhan YME itu.

Pada waktu benda-benda angkasa ini diperbandingkan

kita menjadi sadar betapa kecilnya bumi dan kita para penghuninya.

Jagad raya yang sangat besar.

Dalam skala ini bumi kita tidak kelihatan lagi

Di sini matahari hanya sebesar debu!
Antares adalah bintang ke 15 yang paling terang di angkasa.
Jaraknya lebih dari 1000 tahun cahaya dari bumi.

Lalu .. . .
siapakah kita?
apakah tujuan hidup kita?
Apa yang membuat hidup kita, manusia, berharga?
Masihkah kita bisa menepuk dada & berkata “inilah aku!”…??

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Bagikan Yuk


23 Comments

  1. rizhal September 22, 2008 at 10:45 am

    Setelah saya merenunginya, bahwasanya kita bukan siapa” di Mata Tuhan Yang Maha Esa…karena dengan melihat alam semesta di gambar saja saya sudah ngeri melihatnya ^:)^

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Kita adalah individu yang akan dihisap olehNya mas. Tuhan memang Maha Besar.

    Reply

    bamz Reply:

    ikut nimbrung ne …
    di mata tuhan kita sama, tu lah yg aku ketahui ..
    tp aku kadang tak tahu siapa aku …
    bantu mas …

    Reply

  2. fenny September 22, 2008 at 10:45 am

    tapi kan itu masih belum terbukti, mas.. dan sebagian besar orang menganggap bahwa info tsb adalah HOAX. pendaratan di NASA aja bisa dimanipulasi… nasi menjadi orang kecil ya gini ini, sering nerima HOAX…
    tapi memang kita ini bukan apa2, bukan sapa2. kita hidup adalah titipan Tuhan, rejeki semua dari Tuhan. Kita hanyalah tulang terbungkus debu yang bisa bernafas…
    wis ah, jadi lospoku lama2, masi ngantuk ini

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Hehehe, lama balesnya. No comment deh utk adek satu ini. Keep initiative ya.

    Reply

  3. anton September 22, 2008 at 3:13 pm

    ah, masak lupa siapa dirimu? kan bos BOC yg sukses dg bisnis dunia mayanya, meski blm bs mendapatkan luna maya. ๐Ÿ˜€

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Heuh, bos yg ukurannya 0,00000005 pixel. Ayo Anton …. kemana ya ?

    Reply

  4. Eka K. September 22, 2008 at 5:01 pm

    Betapa ….. kita dibandingkan alam, jagat raya.
    Dan bayangkan, bagaimana sel aau gen dalam tubuh manusia itu dibanding alam… sedang manusia tahu, bahwa di situlah kunci dan rahasia kehidupan manusia itu….
    Lalu gen, manusia, alam raya, tuhan…. semua masih misteri!!

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Diri kita sendiripun misteri yang paling mengerikan.

    Reply

  5. Dek Didi September 22, 2008 at 5:42 pm

    ah ternyata betapa kecilnya kita………

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Seberapa besar milikmu dimata si dia hehehehe piss

    Reply

  6. dewaji September 23, 2008 at 12:04 am

    Wadow, kenapa penyakit pikun ya pak ? :))

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    He euh, pikun neh, habis pesta Busby winner hehehe.

    Reply

  7. afwan auliyar September 23, 2008 at 1:59 pm

    :top: :top: :top:
    yup benar sekali …..

    diri in yg kerdil ni nggak boleh sombong …….

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Benar. Sombong akan membuat kepala kita bertambah beberapa pixel hehehe.

    Reply

  8. ghozan September 23, 2008 at 4:12 pm

    wah trus manusia sebesar apaan dong kalo matahari aja besarnya satu piksel? weks… btw salam kenal bli!

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Salam kenal juga Bli. Salam kepada para dosen UNUD ya.

    Reply

  9. Artha September 24, 2008 at 9:02 pm

    wi\uih…. Bumi kecil amir….

    Reply

    Hendra W Saputro Reply:

    Saya punya sodara. Namanya Mas Amir. Ternyata dia itu berukuran beribu-ribu pixel bli ๐Ÿ˜€

    Reply

  10. Ayek Sapoetra November 11, 2008 at 11:38 am

    Apakah kalian mengetahui semuanya…??? :no:

    Reply

  11. Setiawan April 27, 2010 at 1:58 am

    IJAZAH PALSU

    Banyak sekali diantara kita semua yang terjebak dalam lubang pengangguran.
    Menyedihkan memang ketika kita berulang kali keluar masuk dari satu perusahaan keperusahaan lain namun hasilnya tepap sama,DITOLAK!!!.
    Mungkin juga diantara kita berfikir kenapa untuk menempuh jenjang pendidikan yang tinggi membutuhkan biaya yang tidak sedikit,bahkan cenderung makin menjerat.
    Sedangkan untuk memperolah pekerjaan yang layak baik di instansi pemerintah maupun perusahaan swasta selalu disyaratkan: MINIMAL D3 atau S1.
    Salah siapa?!
    Apakah anda ingin berubah?
    Atau ingin selalu dijajah?

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MELAMAR KERJA/MELANJUTKAN KULIAH/KENAIKAN JABATAN?!?!

    -SMU:3.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DIKOPERTIS, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE:arief_gagah@yahoo.com

    BERMINAT?

    HUB: 085736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

    TERIMAKASIH

    Reply


Leave A Response