Wirausahawan juga berjuang! Bela Rakyat!

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Headline koran hari ini merangsang. Urusin gaji BOC Indonesia ku pause 15 menitan. Mau tulis status ini. Pendapatku.

Headline pertama: Setya Novanto yang dulu mengundurkan diri dari Ketua DPR sekarang kembali lagi jadi ketua DPR. Jika bicara dalam dunia wirausaha, aku pernah nemuin orang macam ini.

Berwirausaha dalam satu bendera, jualan web hosting dan domain name. Mereka berpartner. Suatu ketika si E ketahuan jualan hosting tanpa sepengetahuan H. Mungkin dikira H goblok, jadi si E leluasa masukin aja akun-akun hosting orang lain dgn status addon domain.

Suatu ketika H tahu dan tanya. Si E bilang itu hosting milik temannya. H heran, klo teman kok bisa nanam addon puluhan website. Nggak terima dan mereka pisah.

E misuh misuh, marah dan ngumpat. Nggak masalah soal pisah itu. Bisnis hosting berapa sih untung nya? Recehan bro. Males katanya.

H terus jalan bisnis hosting nya. Recehan itu membesar. Alhamdulillah. Eh 3 tahun kemudian si E ketahuan meluncurkan bisnis hosting. Harga lebih murah drpd pasaran. Mayoritas klien H dikirimin penawaran.

Bagiku, orang macam gini tuh nggak konsisten dgn janjinya sendiri. Plin plan. Oportunis dan jiwa nya murahan. Bahaya jika kerja bareng dengan orang seperti ini. Meludah yang ludah nya tumbuh belatung, dijilat lagi, sak belatung-belatung nya.

Tahu nggak? 1 tahun kemudian si E bangkrut! Lebih besar pasak drpd tiang. Lha USP nya dia di harga murah. Ya mampus lah! Agar tidak kena komplain pelanggan nya, si E mohon ke H utk terima tampung ratusan pelanggan nya dgn status tidak mampu bayar. Si H nanggung beban server selama hampir setahun. Tepuk tangan utk H! Acungin jari tengah utk E. Dari dulu udah dimaafin kok. Tapi tidak boleh lupa nilai peristiwa nya dong.

Trus soal bela membela. Titip juga dong bela rupiah nya. Ayo sama-sama kuatin juga rupiah nya thd dollar dan mata uang lainnya.

Aku dan para aktivis sosial kewirausahaan lain nya berjuang utk bantu pemerintah ciptakan atmosfer kewirausahaan. Semakin banyak pengusaha, semakin makmur negeri itu. Indonesia!

Hidup tidak hanya urus spiritual. Raga ini harus dikasih makan dan minum…lewat wirausaha!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Bagikan Yuk


Leave A Response