Pemikiran

Apakah Babi dan Onta itu sama?

Membiasakan diri hidup dalam perbedaan pola pikir itu mulia daripada menyatukan/samakan perbedaan nya. Pola pikir beda kan ketetapanNya. Bahkan sudah jadi resolusi hak asasi manusia.

Klo jaman dulu, dalam rangka menyatukan perbedaan pola pikir, langkah instan yang logis adalah ‘pembunuhan’. Karakter nya dibunuh agar terjadi situasi yang tenang. Mungkin contoh nyata nya partai politik yang dipangkas jadi 3 (jaman Mbah Harto). Partai yg tadinya puluhan harus dipaksa merapat ke salah satu dari 3 itu. Majalah yg kritis pola pikir nya dan beda dengan penguasa berakhir terbredel. Itu semua ‘pembunuhan’ karakter akibat pola pikir yang beda. Akhirnya tidak ada perbedaan. Yang ada adalah ketakutan untuk jadi beda. Berani kritik beda, besok hilang (Widji Tukul, Petrus Bima, dll, Munir-diracun). Langkah pemaksaan pola pikir yang ngeri!

Read the rest of this entry »
Kemerdekaan vs Keamanan

Berubah! Mas dulu potongannya rapi sekarang nyeni, potong pendek pake guratan talang air. Wuaaah sekarang gondrong. Lho kok berubah lagi? Gondrong brewokan? Walah cukur gundul sekarang Mas! Wuiladalah sekarang brewokan plus kumisan. Buuuik, brubah lagi jadi gundul plontos. Wahaha samping kiri ada 3 goresan. Itu sebenarnya ingin dibentuk sayap ala Gundala! Namun tukang cukur nya nggak pede, jadinya begitu, garis berundak.
 
 
Yang jelas, banyak yang komentar atas penampilan saya. Jangankan teman, istri saya sok kaget pas tengah malam. Dikira tidur sama tuyul!

Read the rest of this entry »
CSR RT/RW Net

Saya pergi ke tetangga yang buka toko kelontong, mau beli jajanan. Ada 2 mbok-mbok mainan Smartphone nya. Terjadi percakapan ini:

Mbok, itu internet nya pake kuota nya siapa? | Ya pake kuota wifi Bapak nya (saya) | Oh oke bagus-bagus! Yang BOC .. | Ya yang BOC-Indihome itu hehehe | Apa nggak habis-habis kuota nya Pak? (saut mbok satunya), saya kadang merasa nggak enak | Ah nggak mbok! Pake aja, itu tetangga belakang, kanan dan depan juga make kok. | Apa nggak mahal Pak dibagi-bagikan gitu? Ntar bilangin kita klo bayarnya kemahalan Pak | Ah nggak Mbok, udah dibayarin kok. Dibayarin Tuhan lewat pelanggannya BOC Indonesia hahaha, tenang aja. Pake-pake aja. Saya puas kok 🙂

Read the rest of this entry »
Pembunuh Karakter itu bernama Rangking!

Akibat dihantam Banderek Aceh nya Adhitya Kurniawan Santoso, semalam nggak bisa tidur dan hasilnya menggerutui masa lalu. Sepertinya bandrek itu bikin otak pemberontak hahaha.

Saya sekolah di SD selalu rangking 1. Selama SMP, rangking tengah-tengah. Trus SMA selalu rangking 2. Dari belakang! Dengan jumlah siswa 40an hahaha! Wedus tenan! Mungkin SMP dan SMA berada di sekolah kota dan favorit, jadi persaingannya tinggi. #ngeles #aslinyayabodoh :p

Read the rest of this entry »
Sukses adalah Kepuasan yang bisa diulang!

Pernahkah berfikir seperti ini? Awalnya aku tidak ada. Membuka mata, berfikir, maka aku ada.

Untuk apa aku ada? Hanyakah makan, minum, sekolah, kerja, nikah, ML, urus anak, saksikan anak nikah, mulai kawatir keriput, menua, punya cucu, sakit?, jantung berhenti mati, dimandikan, disholati, diusung ke kuburan, diurug tanah, lalu dipasang pathok. Proses penguraian berlangsung. Membusuk, dimakan belatung dan akhirnya tinggal tulang belulang. Entah sampai kapan akan hancur.

Read the rest of this entry »

Categories

Archives

Bloggers

Komunitas

Links

Serba-Serbi



Persaudaraan Setia Hati Terate

Bali Blogger Community



Copyright © Ayo Berkarya dan Berbagi - Sebuah Anugerah menuju Perjalanan Panjang Hidup nan Indah