Archive for the ‘Teknologi’ Category

Minum dari Selang Kuning atau Selang Biru

Saturday, April 16th, 2011

Beberapa cerita menarik seputar penggunaan BBM (Bahan Bakar Mobil/Motor) di Indonesia. Entah bermaksud menyindir (menghina) ataupun bermaksud untuk menyadarkan tentang konsumsi BBM bersubsidi dan non subsidi di masyarakat. Contohnya, pengguna motor pergoki pemilik mobil mewah mengkonsumsi premium. Celetukannya pun beragam. “Masa dia nggak tahu diri sih”, “Idih, si kaya yang pelit”, “Duh saya terkaget-kaget, mobil mewah kok minum es cendol”.

Kemungkinan, sang pemilik mobil meminum premium atau pertamax punya latar belakang beda-beda. Bisa juga menyesuaikan keadaan kompresi mesin atau bahkan ingin ngirit. Jaman sekarang, produsen mobil memberikan kompresi mesin yang berbeda-beda. Biasanya kompresi ini tertera di brosur spesifikasi kendaraan. Ada yang berkompresi 10:1, 10.5:1, 11:1, 9:1, dst. (more…)

Cara Kerja Balon Udara

Tuesday, September 21st, 2010

Anda tentu pernah berpikir apa yang membuat balon udara terbang di angkasa Bali misal untuk iklan, bagaimana balon udara dikendalikan dan peralatan apa saja yang membuat balon udara bekerja.

balonudarabaliCara balon udara bekerja prinsipnya sangat sederhana yaitu dengan cara memanaskan udara di dalam balon agar lebih panas dari udara di luarnya. Karena kita tahu udara yang lebih panas akan lebih ringan karena masa per unit volumenya lebih sedikit. Teknologi ini bisa juga dimanfaatkan sebagai iklan balon udara atau wisata balon udara, misal di Bali.

Bagian-bagian balon udara

Balon udara secara garis besarnya mempunyai tiga bagian utama yaitu envelope, burner, dan basket. (more…)

Kompetisi Ilmu Komputer & Bali Logic – Ilmu Komputer Universitas Udayana

Thursday, January 28th, 2010

Dalam rangka pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia, khususnya Bali dalam bidang teknologi informasi, kami dari Bali Orange Communications berpartisipasi sebagai sponsorhip dalam kegiatan Kompetisi Ilmu Komputer yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Komputer Jurusan Ilmu Komputer Fakulitas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana. Ajang kegiatan ini selanjutanya disebut Bali Logic & Computer Competition II ( BLCC II ).

Latar Belakang
Komputer yang berkembang saat ini ternyat memiliki daya ketertarikan yang sangat tinggi untuk siswa/i di berbagai kalangan pendidikan baik SD, SMP, SMA (yang sederajat) di Bali. Untuk semakin meningkatkan minat siswa/i ini dalam bidang Komputer, maka salah satu cara yang akan di lakukan adalah dengan mengadakan suatu ajang Bali Logic & Computer Competition II ( BLCC II ), dimana dengan adanya kompetisi ini akan menjadi motivator bagi seluruh siswa untuk mengembangkan logika siswa dalam menganalisa dan mencari solusi suatu permasalahan komputer dalam menghadapi persaingan global serta tuntutan perkembangan teknologi. (more…)

Kekuasaan hanya lahir dari ujung (situs jejaring sosial: Facebook/Twitter) bedil

Sunday, September 13th, 2009

Facebook dan Twitter Calon Penerima Nobel Perdamaian
Diusulkan Dapat Nobel Perdamaian

9 APRIL 2009. Sebuah tweets atau pesan di Twitter masuk dari seseorang di Moldova di tengah hari yang diwarnai berbagai bentrokan antara petugas keamanan melawan demonstran anti rezim komunis yang berkuasa itu.

“TV di Moldova Utara mati. Untunglah kita punya INTERNET YANG MAHAKUASA! Mari memaksimalkannya untuk berkomunikasi secara damai untuk mencapai kebebasan,” tulisnya.

Beberapa detik berselang, puluhan tweets bergantian masuk. Ada yang mengeluhkan bos di kantor yang melarang turun berdemonstrasi, ada pula yang menyampaikan pesan damai dan tuntutan perubahan rezim yang dianggap telah bertindak curang dalam pemilu. (more…)

Kasus Laptop Acer

Saturday, June 13th, 2009

Membaca review permasalahan teman tentang laptop, saya agak geregetan karena dia tidak menyebutkan merk-nya. Padahal dia tuh konsumen. Berhak untuk ‘curhat’ hihihihi. Kek nya sebagai konsumen, trend baru adalah curhat. Ndak apa, itu kan hak konsumen untuk bebas berpendapat mempertanyakan kualitas yang tidak sesuai dengan janjinya.

Arif, teman yang saya maksud diatas menggunakan laptop merk ACER. Dia beli sekitar 2 tahun yang lalu dan dipergunakan untuk ativitas ilmu teknik sipil serta menyalurkan hobi gila blogging di internet. Aku yakin dia kecewa dengan kondisi saat ini ketika laptop itu di vonis bermasalah pada mainboard-nya. Untuk ukuran 2 tahun, kerusakan pada mainboard ACER ini cukup mengecewakan. (more…)

Integrasi LippaBank Net Banking dan Internet Banking CIMB Niaga

Friday, May 8th, 2009

Sehubungan dengan merger antara PT Bank CIMB Niaga Tbk dengan PT Bank Lippo Tbk, dengan ini kami informasikan bahwa:

-    Efektif tanggal 14 Mei 2009 pukul 22.00 WIB, layanan LB NetBank tidak dapat melayani seluruh pembayaran tagihan.
-    Efektif tanggal 15 Mei 2009 pukul 12.00 WIB, layanan LB NetBank hanya meliputi informasi saldo dan pemindahbukuan sesama rekening LippoBank.
-    Efektif tanggal 15 Mei 2009 pukul 21.00 WIB, layanan LB NetBank sudah tidak dapat diakses untuk melakukan transaksi Internet Banking.
-    Bagi pengguna LB NetBank yang telah mendaftarkan transaksi Post Dated (transaksi sesuai tanggal) dan Reccuring (transaksi terjadwal) yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2009 sampai dengan 17 Mei 2009, mohon agar dapat  memindahkannya di luar tanggal 15, 16 dan 17 Mei 2009 atau melakukan transaksi Immediate (Segera) di luar tanggal tersebut.
-    Pada tanggal 17 Mei 2009 pukul 12.00 WIB  Anda dapat menikmati lagi layanan Internet Banking dari CIMB Niaga dengan menggunakan User ID dan Pasword Anda yang masih berlaku. (more…)

Mouse murah makan hati

Wednesday, February 4th, 2009

Mouse (baca mous) adalah alat bantu mempermudah dalam operasi penggunaan program dalam sebuah PC/Laptop. Alat ini lebih terbiasa disebut mous karena dalam bahasa Indonesia masih belum mampu memberikan nama pada sebuah alat yang mirip tikus dan biasa dijepit oleh jari jempol dan kelingking. Hayo, apa bahasa Indonesia nya mous ?. Alat kecil mirip tikus yang berkabel tercolok di PC/Laptop … halaah .. mumet. Sebut aja Mous !.

Dalam memilih mous, saya tergolong tidak neko-neko. Yang penting menarik, cocok digenggaman dan simpel. Urusan merk mah belakangan. Ternyata eh ternyata, saya mulai kapok (knapa tidak dari dulu ya .. dasar pekok), karena mous yang menarik, trendi, murah, dan berbagai merk aneh itu hanya bertahan sebentar saja (dalam hitungan bulan). Tanda-tanda mous tidak berfungsi lagi adalah muncul nya pemberitahuan di Laptop “USB is not recognize by bla bla” dan kursor macet. Kurang lebihnya seperti itulah. Tidak terhitung jumlahnya saya harus ganti-ganti mous. (more…)

creative Busby Contest Blog

Friday, January 30th, 2009

Ulterior a post read I have no doubts remaining regarding it. Pick article content and visual allurement make it one of the first-class Busby SEO Test blog on this sphere.

I cannot help but marvel why such suggestions were not made already. I adore how each and every article is sequential,and I give this Busby SEO Test blog the highest score. I enjoy how the pictures paint a story in their own. The blog’s author holds on the quality in each and every article. I like the pictures used on the blog posts, perfectly useful. I like the real life citations and images blog so often directs to.

Accurately written NO technical hocus-pocus NO big words this is the way posts have to be written. Real creative arrange and original articles on this site, admire it. The facts are been put precisely in front of us to read and analyze. Fairly unique and awesome are the ideas expressed. Good info that each and every must to know concerning this topic. You could learn much from reading the opinions and discussions.

Why Kabon Still can Win Busby SEO Test

Friday, January 30th, 2009

After you read a n article you can’t wait to see another one coming for the busby SEO test contest update. No matter what kind of mood you are, this site each and every time makes you happy. It’s amazing that every day there’s something particular to browse in the blog.

So can they still win?

The SEO blog appeals you to read moreover. Using appropriate titles to the site articles. I like the comfortable approach in which the articles are written. Extra much I esteem the clever aspect of the blog. Enjoying the fact how this blog gives an opportunity to any to have an opinion. You get to learn something up-to-date each day here. The photos are interesting and help understand the thoughts easily. This site is what keeps me abreast with latest knowledge. One can always rest on the notices that are present on the blog, they’re constantly on cue. The writer does not take sides but shows both sides of the point perfectly. The color mixture and the styling in the site are a refreshment to look to. I like the satire the writer has to offer and the instant information such as:

1. The hard part while climbing the Busby mountain
2. Some basic Google understanding and
3. The frustration of SEO contest

For sure I am coming back to see what else Kabon has to show. This blog has a nature of its own so to speak. Oftenly gives you the impression : why I haven’t presume of that. Quality over quantity is the headline on this blog definitely. I enjoy how the site is bursting with fresh ideas and thoughts. The videos enclosed in the blog turn it even more interesting. The eagerness with which the blogger writes about things turns you inspired.

Menjadi Antisosial

Friday, January 30th, 2009

*** Menghela nafas … sighhh. Itulah yang saya lakukan sebelum menulis posting ini. Helaan nafas itu adalah rasa yang singkat, sepersekian mili detik membayangkan peristiwa sepak terjang mulai dari awal januari 2009 sampai detik ini. Dan dengan tekad bulat, kali ini saya memberikan judul tulisan seperti diatas. Yup, itulah saya pada masa itu, menjadi orang yang antisosial. Serem amat yah.

Antisosial karena dah cuek dengan kegiatan silaturahmi blogwalking, cuek dengan milis (Bali Outbound, Bali Blogger, TDA, SH Terate, Diskusi Hosting, dll), kehilangan momen kumpul-kumpul ma anak-anak BBC, nongkrong ma anak-anak BOC, bahkan rata-rata tim sendiri dan anak-anak magang tercuekin (untung dah dihandle Viar, thanks bro). Selama waktu itupun akhirnya ‘mesra’ sekali dengan Harry Komang, si hantu server nya Bali Orange. Hwaaaak. Hidup jadi terbalik. Siang jadi malam, malam jadi siang. Gangbang dengan laptop, server dan pelanggan. (more…)


Chat with me